Tuesday, January 20, 2015

Ulen Sentalu Museum Seni dan Budaya Jawa

Museum Ullen Sentalu
Nama ulen sentalu mungkin terdengar asing bagi anda. Ulen sentalu adalah nama sebuah museum seni dan budaya jawa yang terletak di pakem kawasan wisata kaliurang yogyakarta. Bagi anda yang menikmati yogyakarta tours dan wisata di yogyakarta, museum ullen sentalu bisa menjadi laternatif agar tidak membosankan. Tips mengunjungi yogyakarta selama 1 hari bisa menjadi panduan bagi anda. Nama Ullen Sentalu berasal dari bahasa jawa: “ULating bLENcong SEjatiNe TAtaraning LUmaku” yang artinya adalah “Nyala lampu blencong merupakan petunjuk manusia dalam melangkah dan meniti kehidupan”. Filsafah ini diambil dari sebuah lampu minyak yang digunakan dalam pertunjukkan wayang kulit atau sering disebut blencong yang merupakan cahaya yang selalu bergerak untuk mengarahkan dan menerangi perjalanan hidup kita.

Untuk menuju museum ini cara terbaik menggunakan rental mobil di yogyakarta, sewa mobil di jogja, persewaan mobil yogyakarta dan rental mobil jogjakarta karena tidak ada transportasi menuju ke museum ini. Rental mobil di yogyakarta, sewa mobil di jogja, persewaan mobil yogyakarta dan rental mobil jogjakarta menawarkan berbagai macam tipe mobil sesuai dengan kebutuhan transportasi anda. Rental mobil di yogyakarta, sewa mobil di jogja, persewaan mobil yogyakarta dan rental mobil jogjakarta juga menawarkan paket wisata yogyakarta tours dan wisata di yogyakarta lengkap dan terjangkau. Harga tiket masuk museum ini 30 ribu rupiah untuk dewasa dan 15 ribu rupiah untuk anak-anak. Di museum ini tersimpan berbagai macam benda, foto serta lukisan budaya dan seni jawa. Batik jaman dulu, gamelan, foto raja dan permaisuri Kraton jaman dulu adalah koleksi favorit wisatwan yang berkunjung ke museum ini. Ada juga syair-syair dalam buku milik putri PB IX. Mengunjungi museum ini akan mengingatkan kita akan seni dan budaya jawa masa lalu.

Selain mengunjungi museum ullen sentalu, wisata di yogyakarta selama 1 hari menarik untuk dinikmati. Ada juga mengunjungi objek wisata terbaik di yogyakarta, wisata edukasi di yogyakarta dan top thing to do yogyakarta tours. Menikmati pesisir pantai gunungkidul, mengunjungi museum dirgantara yogyakarta bisa menjadi alternatif yogyakarta tours dan wisata di yogyakarta. Wisata di yogyakarta bersama jogja rent car, pilihan terbaik yogyakarta tours dan wisata di yogyakarta nyaman dan terjangkau. Terima kasihyogyakarta tours dan wisata di yogyakarta, terima kasih rental mobil di yogyakarta, sewa mobil di jogja, persewaan mobil yogyakarta dan rental mobil jogjakarta.

No comments:

Post a Comment